Pelabuhan Untia Hingga Kini Sepi tak Diminati

  • Bagikan
BKM/DOK TAK DIMINATI--Hingga saat ini PPN Untia belum berfungsi maksimal. Kondisi pelabuhan masih sepi, dan kurang diminati oleh para pemilik kapal nelayan.Kepala Pelaksana Tata Usaha pelabuhan Untia, Muhammad Astriadi mengakui jika sejumlah fasilitas di pelabuhan belum disiapkan, sehingga belum dimanfaatkan dengan maksimal. Tampak seorang warga yang menjaring ikan di sekitar lokasi PPN Untia.

Muhammad Ilyas menjelaskan bahwa, Pelabuhan Nusantara Untia dibawah Direktorat Jenderal Perikanan Tangkap, Kementerian Kelautan dan Perikanan." Untia harus didatangi kapal kapal besar.Bagaimana kita menyiapkan layanan dasar. Sahbandar di Untia kami sudah koordinasi untuk tetap kerja sama," tuturnya.
Sementara itu, Kepala Pelaksana Tata Usaha pelabuhan Untia, Muhammad Astriadi mengakui jika sejumlah fasilitas di pelabuhan belum disiapkan, sehingga belum dimanfaatkan dengan maksimal, baik oleh nelayan maupun warga sekitar.

“Kami memang masih membutuhkan bantuan semua pihak, kami carikan investor untuk bisa membangun cold storage dan SPBN, yang bisa dibangun oleh swasta atau perorangan," tuturnya. (jun)

  • Bagikan