Halal Bihalal, Bupati Andi Utta Ajak Kerukunan Keluarga Bulukumba Beri Kontribusi dan Peran Strategis untuk Kemajuan Daerah

  • Bagikan

MAKASSAR,BKM.FAJAR.CO.ID-- Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf menghadiri acara Halal Bihalal Dewan Pimpinan Pusat Kerukunan Keluarga Bulukumba (DPP KKB) di Hotel Horison Makassar, Minggu 21 April 2024.
Hadir dalam kesempatan tersebut sejumlah mantan pejabat Butta Panrita Lopi, Kabupaten Bulukumba pada masanya, pemerintah kota Makassar, tokoh masyarakat, agama dan pemuda asal Bulukumba.

Dalam sambutannya, Bupati Bulukumba, yang akrab disapa Andi Utta menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas terselenggaranya Halal Bihalal DPP Kerukunan Keluarga Bulukumba.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Bulukumba, saya mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya Halal Bilhalal ini sebagai wadah silaturrahim bagi orang Bulukumba pasca lebaran Hari Raya Idul Fitri,"ujarnya.

"Tentu melalui halal bil halal akan semakin meningkatkan silaturrahim dan kebersamaan kita semua sebagai orang yang memiliki identitas ke-Bulukumba-an,"sambungnya.

Olehnya itu, ia berharap agar tetap merekatkan silaturahmi dan menjaga kebersamaan.
"Mari tetap merekatkan tali silaturrahim diantara kita semua, menjaga kebersamaan dan persatuan, saling menguatkan, dan tetap peduli antar sesama warga Bulukumba,"bebernya.

"Saya mengajak saudara-saudaraku yang terhimpun dalam wadah Kerukunan Keluarga Bulukumba untuk dapat berkonstribusi dan mengambil peran strategis untuk kemajuan daerah kita Kabupaten Bulukumba,"lanjutnya.

Lebih jauh Bupati berlatar pengusaha ini berharap KKB dapat menjadi fasilitator atau marketing akan potensi Kabupaten Bulukumba sehingga daerah ini semakin dilirik oleh para investor,"imbuhnya.

Menurutnya, KKB yang memiliki banyak doktor dan professor juga diharapkan dapat melakukan riset dan litbang sendiri akan potensi wilayah dari 10 kecamatan- 109 desa.

"Tentu hasil risetnya akan menjadi rekomendasi untuk ditindaklanjuti oleh para pengambil kebijakan, baik oleh pemerintah kabupaten maupun pemerintah desa," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Umum DPP Kerukunan Keluarga Bulukumba, Andi Badi Sommeng mengatakan, halal bihalal ini acara rutinitas, setiap tahunnya setelah perayaan Idul Fitri ataupun Idul Adha.

Editor: Warta Shally Hidayat
  • Bagikan