Kadisdik Parepare Mari Kita Lanjutkan Gerakan Merdeka Belajar

  • Bagikan

PAREPARE,BKM.FAJAR.CO.ID--Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang diperingati setiap tahun pada 2 Mei tahun berjalan 2024 ini yang jatuh pada kamis hari ini, Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menggelar upacara Pperingatan Hardiknas Tahun 2024 tersebut.

Ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Dinas Pendidikan bersama Peserta didik tingkat SD, SMP dan SMA mengikuti upacara Hardiknas tersebut yang digelar di Lapangan Andi Makkasau Kota Parepare, Kamis (2/5).

Membacakan sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Indonesia Nadiem Makarim, Kepala Dinas Pendidikan Kota Parepare Makmur menyampaikan, Gerakan Merdeka Belajar semakin menyadarkan orang tentang tantangan dan kesempatan yang dimiliki untuk memajukan pendidikan di Indonesia.

"kini kita sudah mulai merasakan perubahan, terjadi di sekitar kita digerakkan bersama-sama dengan langkah yang serentak, " jelas Makmur.

Dikatakan Makmur, Wajah baru pendidikan dan kebudayaan di Indonesia sedang dibangun bersama dengan gerakan merdeka belajar. Lima tahun bukan waktu yang sebentar untuk menjalankan tugas untuk memimpin gerakan merdeka belajar. Lima tahun juga bukan waktu yang lama untuk membuat perubahan yang menyeluruh.

  • Bagikan