Pemkot Siapkan 300 Kuota untuk Tamatan SMA di Seleksi CASN

  • Bagikan

MAKASSAR, BKM.FAJAR.CO.ID — Pemerintah Kota Makassar mendapat 3.000 kuota untuk merekrut Capon Aparatur Sipil Negara (CASN) tahun 2024 ini.

Dari angka tersebut, sebanyak 500 kuota akan dipenuhi melalui perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan sisanya melalui perekrutan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Makassar, Akhmad Namsum menerangkan, pihaknya sudah melaporkan rencana perekrutan CASN ini kepada Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto.

Khususnya untuk rincian formasi PPPK yang akan direkrut, kata Akhmad Namsum, pihaknya menunggu petunjuk pimpinan seperti apa mekanismenya.

“Untuk pengajuan perincian formasi terkait P3K 2024, kami hari ini (kemarin)  minta petunjuk dari pimpinanalokasi formasi yang dikasih seperti apa,” ungkap Akhmad Namsum usai bertemu Wali Kota Makassar, Selasa (23/4) di kediaman pribadi wali kota, Jalan Amirullah.

Dia mengatakan, untuk menyesuaikan semua formasi dan jurusan dengan kuota yang tersedia cukup sulit. Namun dia berjanji akan memaksimalkan semua kebutuhan yang ada di masing-masing-masing OPD.

Selain itu, sesuai arahan wali kota, dalam perekrutan CASN tahun ini, khususnya pada PPPK, akan diprioritaskan pada tenaga Laskar Pelangi yang berprestasi dan berdedikasi, memiliki kinerja yang baik, serta sudah lama mengabdi di Pemkot Makassar.

  • Bagikan