Pemkot Siapkan 300 Kuota untuk Tamatan SMA di Seleksi CASN

  • Bagikan

Pemkot Makassar juga akan membuka ruang bagi tamatan SMA untuk ikut seleksi karena ada sekitar 300 kuota yang akan disiapkan.

“Jadi kami juga buka ruang untuk tenaga administrasi tamatan SMA. Kami mengusulkan sekitar 300 orang untuk disebar di semua OPD maupun pemerintah Kecamatan dan kelurahan,” ungkapnya.

Akhmad Namsum menambahkan, khusus untuk lulusan Hukum, Pemkot Makassar tidak mengalokasikan kuota di PPPK karena tidak ada sistem untuk Makassar.

“Untuk PPPK satu jurusan, seperti hukum, itu tidak ada di sistem untuk di Makassar. Berarti biar dipaksakan itukan tidak bisa,” tegas Akhmad Namsum.

Sementara Wali Kota Makassar Danny Pomanto menekankan ke BKPSDM untuk melaksanakan seleksi CASN secara profesional dan transparan.

Khusus perekrutan tenaga PPPK dari Laskar Pelangi, seperti yang disampaikan beberapa kali, dia mau yang terpilih betul-betul memiliki integritas dan kinerja yang baik.

“Pokoknya perjuangkan Laskar Pelangi yang punya integritas dan kinerja yang baik. Perjuangkan itu jadi ASN. Perhatikan baik-baik itu,” tegas Danny. (rhm)

  • Bagikan