Cegah Perkelahian Remaja, FKPM Parangtambung Gelar Kejuaraan Futsal

  • Bagikan

"Dengan even ini, para remaja tersalurkan energi positifnya. Mengurangi konflik antar remaja, khususnya tawuran dan perkelahian kelompok," ungkapnya.

Sementara itu, Kapolsek Tamalate, Kompol Irwan Tahir menyatakan terima kasih kepada FKPM yang mewadahi kegiatan ini. Para remaja, khususnya yang suka futsal bisa menyalurkan hobinya, sekaligus berlomba-lomba meraih prestasi.

"Sebelumnya kan viral tawuran dan perkelahian kelompok. Apalagi saat masa pandemi, aktifitas sangat dibatasi. Namun setelah ada kelonggaran yang diberikan, kita berharap lebih banyak lagi kegiatan positif yang disiapkan untuk remaja agar mereka tidak berpikir untuk berkonflik," ungkap Irwan.

Ketua Pelaksana Turnamen Futsal FKPM Cup 1, M Yusri Maliang menerangkan, kegiatan ini tim dari berbagai daerah di Sulawesi Selatan.

"Ada yang dari Barru, Parepare, Takalar, dan terbanyak dari Kota Makassar," kata Yusri.

Kejuaraan ini, lanjutnya memperebutkan hadiah total Rp25 juta. Masing-masing untuk Juara 1 sebesar Rp10 juta, juara 2 senilai Rp7,5 juta, juara 3 senilai 5 juta, dan juara 4 sebesar Rp2,5 juta.

Selain itu, penyelenggara juga menyiapkan hadiah buat suporter terbaik sebesar Rp1 juta, top skorer Rp500 ribu, dan pemain terbaik Rp500 ribu. (rhm)

  • Bagikan