Monev TP2DD se-Sulsel, Taufan Pawe Harap Literasi dan Edukasi Transaksi Digital Semakin Meluas

  • Bagikan

MAKASSAR.BKM.FAJAR.CO.ID - Wali Kota Parepare, Taufan Pawe (TP) menghadiri High Level Meeting dan Monitoring Evaluasi (Monev) Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD), di Hotel Claro Makassar, Selasa, 2 Agustus 2022.

Monev yang dihadiri kepala daerah se-Sulsel ini dipimpin Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sulsel Causa Iman Karana, Asisten Pemerintahan Pemprov Sulsel Tautoto, Dan Kepala Bappeda Sulsel Sumardi.

Kegiatan ini turut dihadiri Analisis Kebjikakan Kementerian Dalam Negeri Ni Putu Myari, Kepala Sub Direktorat Evaluasi Pengelolaan Keuangan Daerah Kementerian Keuangan Radies Kusprihanto Purbo, dan Plt Direktur Utama Bank Sulselbar Yulis Suandi.

Taufan Pawe mengatakan, transaksi digital sudah harus menjadi kebutuhan masyarakat. Agar transaksi non tunai meluas, dibutuhkan upaya sosialisasi literasi dan edukasi yang terus dilakukan.

"Yang dibutuhkan sekarang sosialisasi secara literasi dan edukasi. Karena persoalan transaksi non tunai ini bukan sesuatu yang mudah. Harus ada kepercayaan yang telah terbangun dengan baik. Jika itu terjadi, sisah persoalan waktu," kata Taufan Pawe.

Ketua Golkar Sulsel ini menjelaskan, transaksi digital sangat bermanfaat bagi Pemkot Parepare. Terbaru, Pertandingan PSM Makassar melawan Bali United yang digelar di Stadion Gelora BJ Habibie Kota Parepare.

  • Bagikan