Disdik Siapkan Kuota 119.490 SMA dan SMK

  • Bagikan


Selain dilakukan secara daring, tahun ini pihaknya juga akan menggelar PPDB secara luring. Pendaftaran ini dikhususkan ke daerah remot area, daerah tertinggal dan daerah kepulauan yang dinilai sulit mendapatkan jaringan. Totalnya ada sebanyak 43 SMA.


Selain itu berbeda dengan tahun lalu, jika sebelumnya pengadaan aplikasi dibebankan ke sekolah lewat dana BOS, maka tahun ini diadakan lewat APBD Provinsi, tahapan pengadaan aplikasi dan jaringan lelang tender.


Perusahaan yang mengikuti seleksi dimana persyaratan server yang mumpuni akan jadi utama, selanjutnya bisa memastikan koordinat tak lagi bermasalah seperti tahun lalu
"Akan dibicarakan berapa kemampuannya," terang dia.


Sementara itu Disdik Sulsel tahun ini juga mempertimbangkan jalur untuk anak guru. Meski dinilai kontroversial, Disdik memastikan penerimaan ini nantinya akan disertakan dalam Juknis.
Jalur penerimaan anak guru ini kata dia akan mengambil kuota dari perpindahan orang tua dimana sebelumnya 5 persen kini 3 persen.


"Draf pergub saat ini tidak disebutkan penerimaan jalur anak guru, namun dibagi pada juknis," terang Sekretaris Disdik Sulsel, Hazairin.
Makanya hal ini akan diakomodir kembali di Pergub, setelah itu diselesaikan Juknis.
"Pembahasan hari ini akan jadi masukan, atau penyempurnaan dari Juknis," tandas dia.(jun)

Editor: Warta
  • Bagikan