Pengendara Keluhkan Macet Depan Toko Satu Sama

  • Bagikan

MAKASSAR, BKM.FAJAR.CO.ID - Sejumlah pengendara bermotor mengeluhkan kemacetan yang kerap terjadi di depan Toko Satu Sama, Jalan Landak Makassar. Kemacetan yang terjadi di depan toko swalayan itu diakibatkan parkir kendaraan yang membeludak hingga ke badan jalan. Apalagi, jelang Lebaran Idulfitri seperti sekarang ini.

Salah seorang pengguna jalan, Sabariah mengaku untuk bisa tembus dari kemacetan di depan Satu Sama, butuh waktu yang cukup lama.
“Makanya kalau buru-buruka, lebih baik saya cari jalan alternatif saja. Saya hindari jalan tersebut,” kata wanita yang bermukim di bilang Jalan Dr Ratulangi itu.
Dia mengaku kerap berbelanja di Satu Sama. Sebenarnya pihak toko sudah menyiapkan parkiran di area toko tersebut khusus untuk kendaraan roda empat.
Namun kadang, konsumen yang menggunakan roda empat malas memarkir kendaraannya di dalam. Mereka lebih suka parkir langsung depan Satu Sama.

“Itumi yang biasa menghambat lalu lintas karena mereka parkir ambil badan jalan. Belum lagi kalau mereka mau parkir atau keluar, pasti akan mengganggu arus,” tambahnya.
Dikonfirmasi terkait persoalan tersebut, Humas PD Parkir Kota Makassar, M Asrul berjanji akan turun melakukan edukasi terhadap petugas parkir untuk mengatur kendaraan yang parkir dengan tertib. Agar tidak mengganggu arus lalu linta di Jalan Landak.
“Nanti kami akan turunkan petugas untuk mengedukasi tulang parkir di sana supaya mengatur perparkiran dengan tertib. Jangan sampai menggunakan badan jalan untuk parkir,” ungkap Asrul saat dihubungi BKM, kemarin. (rhm)

  • Bagikan