Turunkan Angka Stunting, Indosat Business Fasilitasi Gelang Kesehatan Pintar untuk Ibu Hamil

  • Bagikan

SUMEDANG, BKM.FAJAR.CO.ID – Sebagai bagian dari komitmen memberdayakan masyarakat Indonesia, Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) melalui Indosat Business bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Sumedang dalam menyediakan gelang kesehatan pintar untuk memantau kondisi ibu hamil. Dukungan ini merupakan upaya Indosat Business untuk membantu Pemkab Sumedang melakukan pencegahan stunting sejak dalam kandungan lewat pemanfaatan teknologi digital. Hal ini turut menjadi langkah awal Indosat Business dalam mempercepat penerapan smart city pada program Smart Kabupaten Sumedang (SKS).

Director and Chief Business Officer Indosat Ooredoo Hutchison, Muhammad Buldansyah, mengungkapkan, “Indosat Business berkomitmen untuk memberdayakan Indonesia dengan mempercepat transformasi digital di tanah air. Dengan pemanfaatan teknologi Internet of Things (IoT) terkini dalam kolaborasi dengan Pemkab Sumedang. Indosat Business dapat menciptakan solusi berkelanjutan, serta membuka peluang pertumbuhan tanpa batas bagi pembangunan sosial serta mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia. Hal ini merupakan langkah nyata Indosat memberdayakan masyarakat Indonesia lewat pemanfaatan teknologi.”

Program ‘IoT Smart Wearable Pilot Project’ ini merupakan kelanjutan dari Nota Kesepahaman (MoU) antara Indosat dengan Pemkab Sumedang dalam penyediaan layanan internet serta solusi teknologi informasi dan komunikasi untuk solusi kota pintar Sumedang, Jawa Barat. Gelang kesehatan pintar berbasis bluetooth yang terhubung dengan smartphone ini berfungsi untuk memantau kondisi kesehatan para ibu hamil melalui indikasi denyut nadi, tekanan darah, saturasi oksigen (SpO2), suhu tubuh, dan indikator kesehatan penting lainnya.

  • Bagikan