TP Bantu Pembangunan Rumah Tahfidz, MHG Tinjau Lokasi Kebakaran

  • Bagikan

BARRU, BKM–Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel, Dr HM Taufan Pawe (TP) mengaku akan memberikan bantuan untuk pembangunan rumah tahfiz quran di Kabupaten Gowa.
“Nanti saya akan koordinasi dengan pengurus masjid. Kita bantu untuk pembangunan rumah tahfiz quran ini,” ungkap TP di salah satu masjid di Gowa, Kamis (21/4).
TP menyampaikan, semenjak dirinya memimpin Kota Parepare ada program memuliakan guru mengaji dan para mubaligh. “Jika seandainya tidak ada Covid-19 mungkin imam masjid kami sudah tembus 200 imam masjid kita naikkan tanah suci. Belum lagi guru-guru ngaji kita naikkan,” ungkap TP.
Menurutnya, guru mengaji adalah pahlawan bagi semua ummat Islam. Pasalnya, tidak sedikit para juara mengaji dan penghafal Alquran di Kota Parepare yang diberangkatkan ke Makassar dan diberikan beasiswa di Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar.
“Guru mengaji adalah pahlawan. Setiap tahun kita seleksi baca tulis Alquran. Semua anak-anak yang juara (Mengaji) kita kasi beasiswa Unhas,” beber mantan advokat senior itu.
Turut hadir Sekretaris Golkar Sulsel, Andi Marzuki Wadeng, Bendahara Golkar Sulsel juga Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartika Sari, anggota fraksi Golkar DPRD Sulsel Arfandi Idris dan Fachrudin Rangga.
Hadir juga, Sekertaris AMPG Sulsel Zulham Arief, Ketua DPD II Partai Golkar Gowa Ambas Syam, Sekertaris DPD II Golkar Gowa, Kaswandi, seluruh anggota fraksi Golkar DPRD Kabupaten Gowa dan seluruh pimpinan Kecamatan Golkar Gowa.
Terpisah, Ketua DPD II Partai Golkar Barru, Mudassir Hasri Gani (MHG) satu hari full mengunjungi daerah.
Pertama, MHG berkunjung ke tempat terjadinya kebakaran di Hombase, Dusun Ballewe, Kecamatan Balusu, Kabupaten Barru, Kamis (21/4).
Kebakaran tersebut terjadi pada Senin 18 April sekira pukul 12.00 WITA. Satu unit rumah yang dihuni pasangan suami istri Zainuddin (60) dan Iminasa (58) serta 1 orang anaknya, ludes rata dengan tanah.
Setelah mengunjungi Dusun Ballewe, MHG pun langsung menunju ke Dusun Maddo, Desa Tellumpanua, Kecamatan Tanete Rilau. Si jago merah juga menghanguskan setidaknya 3 rumah warga.

Dalam kesempatan itu, MHG memberikan sumbangan kepada korban kebakaran. Dirinya juga menyampaikan kepada masyarakat setempat agar lebih berhati-hati dalam menggunakan listrik.
“Kita tidak tahu kejadian seperti ini akan terjadi, namun setidaknya kita harus lebih waspada dalam penggunaan aliran listrik. Upayakan untuk tidak menyalakan listrik saat hendak berpergian jauh dan lebih pentingnya, jika menemukan kabel yang sudah tidak layak secepat mungkin diganti. Itu dapat memicu korsleting,” ungkapnya di hadapan masyarakat.
Selepas itu, MHG pun pergi mengunjungi seorang kakek yang bernama Makmur. Ia tinggal di Ujungnge, Desa Madello, Kecamatan Balusu. Kakek tersebut mengidap penyakit stroke.
“Saya pribadi turut prihatin atas penyakit yang diderita pak Makmur. Semoga tetap sabar dan semangat menjalani hidup bersama keluarga,” ujar MHG.

Ia juga berharap banyak dermawan turut membantu Makmur dalam Proses kesembuhannya.
Di hari yang sama, MHG membawakan kultum di hadapan masyarakat Desa Tellumpanua, Kecamatan Tanete Rilau. Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Indonesian E-Sport Association (IESPA) Sulsel ini berharap warga tetap sehat dalam menjalani ibadah puasa.
“Saya harap semua yang hadir di masjid ini (Al Munawwarah) sehat. Bukan hanya yang hadir di sini, namun untuk semua masyarakat Kabupaten Barru. Agar kita akan bertemu sampai hari kemenangan itu tiba,” ucapnya. (rif)

  • Bagikan