Pascalebaran, Balon Wali Kota Parepare Ramai Nyatakan Maju Melalui Baliho Bicara

  • Bagikan

PAREPARE,BKM.FAJAR.CO.ID--Menuju pilkada serentak yang dijadwalkan bulan November 2024 mendatang, pembicaraan seputar bakal calon yang akan maju bertarung di berbagai kabupaten/kota mulai menggeliat.

Seiring dengan ramainya bermunculan baliho, poster-poster atau spanduk di sudut-sudut persimpangan jalan dan berbagai tempat strategis.

Bahkan pada sejumlah baliho bakal calon, mereka berani menulis dan mengklaim diri sebagai calon, meski belum tiba saatnya pada tahapan penetapan calon resmi.

Demikian halnya Kota Parepare sebagai kota kedua di Sulawesi Selatan yang juga teragenda bakal melaksanakan suksesi kepemimpinan. Baliho dan spanduk mulai ramai bermunculan.

Siapa saja sosok yang bakal maju untuk bertarung sebagai calon Walikota-Wakil Walikota (Cawalkot-Wawali) Parepare 2024? Pertanyaan itu tentu kelak akan terjawab pada waktunya.

Namun, indikasi persaingan kini mulai menggejala yang ditandai dengan mencuatnya sejumlah nama yang santer diperbincangkan. Baik di warung-warung kopi maupun tempat-tempat lain pertemuan warga.

Sebut saja bakal calon Ahmad Faisal Andi Sapada. Bakal Calon Walikota Faisal Andi Sapada yang akrab dengan akronim FAS, saat ini merupakan Ketua DPC Partai Nasdem Parepare.

FAS yang juga dijuluki passongko cellae (akrab dengan ciri khas songkok merah -red), disebut-sebut kemungkinannya bakal berpasangan dengan Andi Suryanto, seorang pengusaha dan juga Ketua DPC Partai Gerindra Parepare.

Jika betul kedua putra terbaik kota ini berpasangan berarti mereka telah mengantongi 6 kursi untuk maju sebagai Calon Walikota-Wakil Walikota Parepare.

Diketahui, hasil pemilu legeslatif (pileg) tahun 2024 lalu, Partai Nasdem meraih 3 kursi dan Partai Gerindra juga memperoleh 3 kursi di DPRD Parepare.

Sekretaris Jendral (Sekjen) Tim Pemenangan FAS, Ichal Atrishal yang dihubungi BKM lewat ponselnya, Sabtu, (20/4-2024), mengatakan, "Insya Allah beliau (Faisal Andi Sapada) siap ikut kontestasi dalam pilwali nantinya".

Ichal Atrishal mengakui pihaknya telah mengambil formulir pendaftaran pada sejumlah partai politik seperti PAN, PDIP dan Hanura.

"Kami sudah mengambil formulir di PAN, PDIP dan Hanura. Sementara dilakukan pemberkasan untuk persiapan pengembalian, " kata Sekjen Tim Pemenangan FAS itu

Sementara seorang tokoh masyarakat Parepare, M. Jabir punya informasi tentang bakal calon Andi Surianto dan FAS.

  • Bagikan