Pascalebaran, Balon Wali Kota Parepare Ramai Nyatakan Maju Melalui Baliho Bicara

  • Bagikan

"Andi Surianto akan berpasangan dengan Ahmad Faisal Andi Sapada," kata M, Jabir, mantan Ketua RW Kelurahan Cappa Galung Kecamatan Bacukiki Barat itu.

Belum diperoleh keterangan langsung dari FAS maupun Andi Surianto, tentang kepastian informasi apakah betul mereka akan berpasangan.

Apalagi aksi Andi Surianto masih terkesan adem, yang ditandai belum adanya baliho dan poster-poster yang dipasang terkait kesiapannya menjadi balon Walkot ataupun balon Wawali.

Selama ini Andi Surianto sebagai Ketua DPC Partai Gerindra Parepare hanya sebatas memasang spanduk yang berisikan Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M.

Sementara M. Rahmat Syamsu Alam.Wakil Ketua 2 DPRD Parepare yang sempat diminta tanggapannya tentang kemungkinan Andi Surianto tampil sebagai calon wakil walikota mendampingi FAS, sedikit skeptis.

"Rugi kalau Pak Surianto jadi wakil, " kata Rahmat Syamsu Alam yang juga Ketua DPC Partai Demokrat Parepare itu bermakna. Hal tersebut disampaikan Rahmat saat ditemui di gedung DPRD Parepare, Kamis, (18/4-2024) siang.

Sementara nama lainnya, H. Tasming Hamid, Wakil Ketua I DPRD Parepare, juga telah menunjukkan keinginannya untuk maju. Ditandai dengan aksinya memasang baliho/poster dan mengklaim dirinya sebagai calon walikota. Namun berpotensi terjadi persaingan internal partai Nasdem antara Balon FAS dengan TSM

Tasmin Hamid diketahui dalam pileg 2024 lalu terpilih sebagai anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan mengantongi suara cukup signifikan jumlahnya capai 42 ribu lebih Kalau betul, Tasmin akan maju sebagai Cawalkot berarti rentan terjadi persaingan internal dengan Faisal Andi Sapada di Partai Nasdem.

Bakal calon lainnya, muncul pula nama Erna Rasyid Taufan Pawe dengan sebutan ERAT, Ketua DPC Partai Golkar Parepare, yang juga istri mantan Walikota Parepare HM Taufan Pawe.

Erna Rasyid juga sudah menyebut dirinya bakal maju bertarung di Pilwali 2024 melalui baliho yang terpasang di sudut-sudut kota dan di lokasi keramaian di kota ini.

Tak terkait dengan baliho maupun, poster, muncul pula suara-suara selentingan di kalangan masyarakat kota kelahiran mendiang Presiden RI BJ Habibie itu.

Sumber riil itu menyebutkan, agar masyarakat memiliki pilihan alternatif, selayaknya juga ada calon berlatarbelakang profesional, bukan hanya politisi dan pengusaha.

"Partai bisa berpikir melirik Pj. Walikota Parepare Akbar Ali untuk diusung jadi Calon Walikota. Beliau itu pejabat senior Kementerian Dalam Negeri yang tentu menguasai seluk-beluk kepemerintahan, " ujar sumber kepada kru media ini sembari mengatakan tidak elok (enggan) ditulis namanya.

Apalagi, katanya lagi, Akbar Ali itu bukan pendatang, tapi dia salah satu putra asal Ajatappareng yang karier profesionalnya sukses di pusat. "Akbar Ali itu kelahiran Tanru Tedong Sidrap," jelasnya. (Mup).

  • Bagikan