Ikatan Apoteker Indonesia Cabang Makassar Gelar Kegiatan Sosial di YKAKI

  • Bagikan
Pengurus IAI Cabang Kota Makassar menggelar Baksos di Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) Cabang Makassar, tepatnya di Jalan. Perintis Kemerdekaan VI No.39, Tamalanrea Jaya, Kec. Tamalanrea, Kota Makassar,Rabu (4/4).

MAKASSAR,BKM.FAJAR.CO.ID -- Pengurus Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) cabang Kota Makassar gelar Bakti Sosial (Baksos) di Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) Cabang Makassar, tepatnya di Jalan. Perintis Kemerdekaan VI No.39, Tamalanrea Jaya, Kec. Tamalanrea, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Acara tersebut berlangsung pada Rabu,(3/4/2024) dengan mengusung tema “Raih Pahala di Bulan Yang Berkah Ini Dengan Kebahagiaan".

"Alhamdulillah, senang sekali rasanya kita bisa berkumpul di tempat ini untuk bersama-sama dalam meraih berkah Ramadhan bersama pengurus dan anggota IAI cabang Makassar, kami sangat berterima kasih kepada Pengurus dan tim Yayasan Kasih Anak Kanker, atas kerjasama kegiatan kita hari ini, kita juga sangat mengapresiasi langkah dan usaha ibu-ibu, pengurus dalam membantu anak-anak penderita kanker, semoga apa yang telah diperbuat menjadi ladang amal ibadah, insya allah aamiin," kata apt. Abd Rakhmat Muzakkir, S.Si selaku Ketua Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) cabang Makassar .

Menurut Abd Rakhmat, kegiatan sosial memang rutin dilaksanakan oleh IAI Cabang Makassar, namun kali ini mereka menyasar rumah atau Yayasan yang khususnya di dalamnya anak-anak yang menderita kanker.

"Kegiatan kita hari ini atas partisipasi dari Para pengurus dan anggota IAI Kota Makassar hingga kami buat acara ini khusus dan spesial untuk adek-adek kita penderita atau pejuang kanker di Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia Cabang Makassar, kegiatan sosial ini memang kami setiap tahun rutin kami laksanakan, apa lagi di bulan suci ramadhan ini, kami Ikatan Apoteker Indonesia (IAI), Cabang Makassar, untuk tahun ini fokus berbagi ke rumah atau Yayasan, terutama untuk pasien yang mengalami kanker, apa lagi di Yayasan ini, kenapa kami ke Yayasan, karena kami menganggap ini sangat penting kami lakukan, apa lagi ini fokus untuk anak-anak yang menderita kanker, apa lagi banyak dari daerah luar daerah, maka dari itu kami hadir untuk mensupport dan memfasilitasi," imbuhnya.

Dalam kegiatan sosial tersebut, IAI Makassar menggelar buka puasa bersama anak-anak yang menderita kanker beserta para pengurus Yayasan dan juga pengurus IAI di rumah Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) cabang Makassar. Selain itu juga memberikan bantuan berupa uang tunai senilai Rp.6.700.000 dan beberapa bahan sembako.

  • Bagikan