Gelar Musrenbang, Perempuan Bergerak Berusaha Menuju Masyarakat Sejahtera

  • Bagikan

PAREPARE,BKM.FAJAR.CO.ID--Pemberdayaan perempuan dalam pembangunan daerah telah melaksanakan musyawarah yang dimotori oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare yang digelar pelaksanaannya itu sudah memasuki kedelapan tahun 2024 ini digelar sejak tahun 2017 lalu.

Pada setiap tahun anggaran untuk pembangunan lingkup pemerintah kota khususnya kota Parepare dilaksanakan musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) perempuan, yang dilaksanakan di Balai Ainun Habibie, pada kamis 14 Maret 2024.

Kegiatan ini berlangsung tahun ini yang bekerjasama dengan YLP2EM-BaKTI melalui program inklusi yang dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Parepare Muh. Husni Syam, dan dihadiri pula bersama Kepala Bappeda Zulkarnaen, Kepala SKPD, dan organisasi perempuan serta undangan terkait lainnya turut dalam musyawarah Musrenbang tahun ini.

Kepala Bappeda, Zulkarnaen mengungkapkan, Musrenbang perempuan telah dilaksanakan oleh Pemkot Parepare sejak tahun 2017. Dimana sebagai ruang bagi kaum perempuan untuk merumuskan kebijakan-kebijakan dalam pembangunan daerah.

  • Bagikan