Samsu Niang Siap Bertarung di Pilkada Soppeng

  • Bagikan
Ist Samsu Niang

MAKASSAR, BKM.FAJAR.CO.ID-- Politisi senior Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan,Drs H Samsu Niang, M.Pd menyatakan siap bertarung di Pilkada Soppeng 2024.

Kepada BKM, Kamis (14/3), mantan Wakil Ketua DPRD Kota Makassar ini menilai, pengalamannya di dunia birokrasi, pendidikan dan parlemen menjadi bekal mumpuni untuk mengabdikan diri kepada kampung halamannya.

Samsu Niang menegaskan ada beberapa sektor yang akan menjadi perhatiannya. Beberapa di antaranya seperti sektor pertanian, pendidikan dan pariwisata.

"Kita harus membangun pertanian yang kuat di Soppeng. Dengan pertanian yang baik, maka tingkat kesejahteraan petani juga akan baik. Termasuk menyiapkan bahan pangan bagi masyarakat," jelasnya.

Untuk membagun pertanian, menurut politisi PDI Perjuangan ini, maka harus dilakukan mekanisasi. Hal ini sangat penting untuk meningkatkan produksi pertanian.

Di bidang pendidikan, Samsu Niang mengaku ingin menjadikan Soppeng sebagai kabupaten pendidikan. Menurutnya, masih banyak beberapa daerah pelosok di Soppeng yang belum mendapatkan pendidikan yang baik.

  • Bagikan