Samsu Niang Siap Bertarung di Pilkada Soppeng

  • Bagikan
Ist Samsu Niang

"Prinsip saya, untuk memajukan sebuah daerah, maka yang paling utama dilakukan adalah meningkatkan kualitas sumber daya manusia dengan cara membangun bidang pendidikan dengan baik," jelasnya.

Samsu juga bertekad akan membranding Soppeng sebagai daerah pariwisata. Menurutnya potensi pariwisata di Soppeng sangat besar. Di Soppeng sudah banyak destinasi wisata yang sangat terkenal. Salah satunya adalah permandian air panas Lejja.

"Masih banyak potensi wisata lain yang bisa dikembangkan. Saya sudah berpengalaman mengelola obyek wisata. Seperti yang kami bangun di Takae Highland. Obyek wisata bukit ini banyak dikunjungi wisatawan yang bukan hanya dari Soppeng, tetapi dari daerah lain di Sulsel," jelasnya.

Lantas bagaimana persiapan untuk maju di Pilkada Soppeng. Anggota Komisi VIII DPR RI ini mengaku masih terus melakukan komunikasi lintas partai yang memiliki visi yang sama dalam membangun Soppeng lima tahun ke depan.

Sekadar diketahui bahwa Samsu Niang memulai karirnya sebagai seorang guru. Ia pernah menjabat Wakil Kepala SMP 32 Makassar. Pada tahun 2004, Samsu Niang memilih pensiun dini sebagai ASN. Ia memilih menjadi caleg PDK pada Pemilu 2004 dan terpilih sebagai anggota DPRD Kota Makassar. Dua periode ia duduk di DPRD Makassar dan pernah menjabat Wakil Ketua DPRD.

Pada Pemilu 2014, Samsu Niang menjadi caleg DPR RI dari PDI Perjuangan. Ia kembali terpilih dan saat ini sudah dua periode menjadi anggota DPR RI. (*)

  • Bagikan