Plt Kabid Bappelitbanda Soppeng Arif Rahman Berharap Pembangunan Diawali Perencanaan

  • Bagikan

SOPPENGBKM,FAJAR.CO.ID-Pemerintah Kecamatan Marioriawa Melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) tingkat Kecamatan Marioriawa Kamis (07/03/2024/ di Aula Kantor Camat Marioriawa Lantai Dua Jalan H.A Meru Kelurahan Batu Batu Kecamatan Marioriawa.

Camat Marioriawa Syahcrani Andi Nganro SE dalam sambutannya mengatakan, Pelaksanaan Musrembang Pada hari ini merupakan lanjutan dari beberapa tahapan perencanaan kita di kabupaten Soppeng tahun 2025 untuk itu diharapkan seluruh usulan yang telah kita Muserembangkan melalui desa kelurahan dapat dikerucutkan di tahapan Musrembang kecamatan ini kata Camat Marioriawa.

Ditempat yang sama Kepala Bappelitbanda Kabupaten Soppeng yang di wakili oleh Plt Kabid Perencanaan Arif Rahman mengatakan,Acara ini merupakan salah satu tahapan dalam mekanisme perencanaan dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2025.

Untuk lanjut Arif Rahman melalui acara ini diharapkan keterpaduan dan sinergitas perencanaan pembangunan daerah dengan seluruh pelaku dan stake holder pembangunan dalam upaya percepatan peningkatan kesejahteraan masyarakat jelasnya.

Lebih lanjut Arif menjelaskan bahwa,rencana Kerja Pemerintah Daerah yang disusun setiap tahunnya menjadi navigator atau pengarah pembangunan, oleh karena itu RKPD ini disusun dengan melibatkan seluruh stake holder pembangunan untuk menampung gagasan agar pelaksanaan pembangunan dimasa yang akan datang berbasis kebutuhan dan kepentingan publik ujar Arif

Pembangunan merupakan suatu proses perubahan yang dilakukan untuk mencapai suatu kondisi ideal yang kita inginkan. Perubahan dapat terjadi dalam berbagai bentuk, baik itu melalui pengadaan prasarana, penciptaan atau penataan struktur, ataupun pembentukan mentalitas tertentu urai Arif Rahman

Pembangunan juga merupakan suatu proses transformasi dari kondisi aktual yang dirasakan masih kurang kepada kondisi ideal yang diharapkan dapat dipenuhi.
Keberhasilan suatu program pembangunan haruslah diawali dengan perencanaan yang terarah, cermat dan terukur,harap Arif

  • Bagikan