Pengembang Sambut Janji Kemudahan Investasi dari Bupati Maros

  • Bagikan

MAROS,BKM.FAJAR.CO.ID - Maros Property Expo yang digelar di Mal Panakkukang, Makassar, menjadi momentum baik untuk para pengembang perumahan. Bukan hanya karena bisa menjual produknya, namun juga bisa menyampaikan berbagai masukan kepada pemerintah daerah.

Dalam talkshow "Kemudahan Investasi Perumahan di Kabupaten Maros" yang dihelat di sela-sela pameran, Sabtu, 2 Maret 2024, para organisasi pengembang mengakui bahwa untuk urusan kelancaran pembangunan perumahan, Maros termasuk daerah yang terbaik.

Ketua Apersi Sulsel, Yasser Latief, juga menyambut baik janji kemudahan investasi yang dilontarkan Bupati Maros, Chaidir Syam saat membuka Maros Property Expo, Jumat, 1 Maret 2024.

"Maros termasuk yang memudahkan kami. Tinggal implementasi ke bawah untuk beberapa hal," ucap Yasser.

Menurut dia, masih perlu sejumlah perbaikan. Di antaranya pelayanan satu pintu di Mal Pelayanan Publik (MPP) harus benar-benar satu pintu. Pengurusan berkas jangan lagi bolak-balik dari instansi ke instansi.

"Perlu juga SOP yang jelas soal waktu pengurusan berkas. Termasuk kejelasan ke mana kita harus mengadu kalau ada kendala," ucap Yasser.

Menjawab hal itu, Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Ketenagakerjaan (DPMPTSPK) Maros, Nuryadi berterima kasih.

"Kami sedang berupaya agar pelayanan satu pintu tidak lagi banyak jendelanya. Beri kami waktu membenahi struktural karena Mal Pelayanan Publik ini memang masih baru. Tetapi kami berjanji akan mewujudkan itu," ucap Nuryadi.

Ketua DPD REI Sulsel, Mahmud Lambang juga mengaku Maros yang terbaik untuk kemudahan investasi bagi pengembang saat ini. Dia juga mengapresiasi janji Bupati Maros. Tetapi ke depan, timpalnya, perlu ada kemudahan lanjutan.

  • Bagikan