Mardiana Rusli Meminta PTPS Menjaga Hak Konstitusi Warga

  • Bagikan

SOPPENG,BKM FAJAR.CO ID-Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Soppeng menggelar Apel Siaga Pengawasan di Pelataran Anjungan Imangkawani Kecamatan Lalabata, Jumat (09/02/2024)

Acara tersebut selain dihadiri oleh Jajaran Bawaslu hingga Panwaslu PKD dan PTPS juga dihadiri oleh Bupati Soppeng yang diwakili oleh Wabup Soppeng,Ir H.Lutfi Halide,Kapolres Soppeng AKBP Dr. H. Muhammad Yusuf Usman S.H.,S.I.K.,M.T CIPA,Dandim 1423 Soppeng Letkol Inf Sigit Suhendro Hadi Kusmawan, S.T., M. Tr (Han),Kejari Soppeng,Ketua Pengadilan Agama Ketua KPU Kabupaten Soppeng Irwan Usman.

Ketua Bawaslu Provensi Sulawaesi Selatan Mardian Rusli dalam sambutannya mengucapkan, selamat datang 794 Pengawas TPS selamat datang di keluarga besar Bawaslu, saya kira ini semua terpilih karena kualitas derajat ke ilmuannya dan komitmen yang luar biasa.

14 Februari adalah poros pusat semua orang akan melihat di TPS,.kata Nana Sapaan akrab ketua Bawaslu Provensi Sulawaesi Selatan

Lebih lanjut Mardiana mengatakan bahwa,ini menjadi tantangan kita bersama dalam penegakan spirit pengawasannya ada dua hal yang perlu kita tekankan ketika kita melakukan pengawasan di TPS,Pertama adalah menjaga hak konstitusi warga,pemilih dalam hal ini dimudahkan askesnya mampu menjalankan tugasnya sebagai pemberian hak politik di TPS,dan tugas kita adalah memastikan semua itu,yang kedua adalah menjaga kemurnian suara pemilih yang akan dikonversi menjadi kursi para kandidat, ujar Mardiana.

Pastikan semua itu juga menjadi tugas Pengawasan,pencegahan dan penindakan juga jika terjadi peristiwa yang dianggap berpotensi melanggar tindaki ketika peristiwa itu tidak ada lagi ruang kompromi dalam hal penegakan peraturan dan per undang undangan itu adalah jiwa penyelenggaraan pemilu tegas Mardiana

Lanjut Ketua Bawaslu Provinsi Sulsel dalam derajat struktur kelembagaan kita yang harus kita jaga adalah harga diri dan kehormatan kelembagaan Bawaslu. Anda menjadi bagian dari keluarga Bawaslu itu harus diinternalisasi dalam gerak langkah dalam tugas kita, terangnya

Sahabat Pengawas TPS jantung
dari semua persoalan ada di TPS karena itu kami struktur yang diatasnya meletakkan kepercayaan yang kuat kepada Pengawas TPS,untuk menjaga hak konstitusi dan menjaga kemurnian suara pemilih untuk sahabat harus siap yang tidak siap mundur hari ini."Saya percaya kualitas manusia warga soppeng itu tidak ada tawar menawarnya maju tak gentar kebenaran ada dalam genggaman," urai Mardiana.

"Mari kita menjelang kan tugas dengan baik poros pusat perhatian tahapan pemilu ada di TPS anda menjaga marwa kelembagaan menjaga harga diri dan banggalah sebagai orang kemudian membawa pemilu ini jalan yang baik damai,aman terkendali dan bermartabat,"tutup Mardiana Rusli.

  • Bagikan