Puskesmas Caile Bulukumba Raih Akreditasi Paripurna

  • Bagikan

Menurutnya saat ini, jumlah kunjungan ke Puskesmas Caile terus bertambah. Ia bilang jumlah kunjungan tahun 2021 sebesar 23.451 orang, tahun 2022 sebesar 26.304 orang, serta tahun 2023 per Oktober sudah tembus 23.701 orang.

"Perkiraan kunjungan sampai Desember di angka 27.000-an orang. Ini membuktikan semakin banyak masyarakat yang menikmati layanan kesehatan di Puskesmas Caile," kata Megawati.

Meski begitu, Megawati menyadari adanya kendala lahan parkir bagi pengunjung yang belum representatif. Puskesmas yang berlokasi di jalan poros Caile ini, kerapkali kendaraan masih diparkir "semrawut" karena sempitnya area parkir tersebut.

"Kami juga berharap ada lokasi yang lebih layak sebagai Puskesmas perkotaan dengan keterbatasan area parkir bagi pengguna layanan kami yang saat ini menjadi salah satu kendala dan mengganggu kenyamanan pasien," katanya.

"Terima kasih Bapak Bupati dan Wakil Bupati yang terus mengevaluasi kinerja dan mengingatkan kepada kami apa-apa yang harus dilakukan, khususnya dalam menjaga kebersihan dan kesiapan pelayanan ke masyarakat," sambung Megawati.

Sekadar diketahui, Akreditasi Paripurna merupakan pengakuan tertinggi yang diberikan lembaga independen penyelenggara akreditasi kepada Puskesmas. Penilaian itu berdasarkan fasilitas kesehatan, standar dan mutu pelayanan yang besinambungan.

Sementara untuk tingkatan akreditasi dari terendah sampai tertinggi, yaitu Akreditasi Dasar, Akreditasi Madya, Akreditasi Utama dan Akreditasi Paripurna.(*)

Editor: Warta Shally Hidayat
  • Bagikan