Bupati Andi Kaswadi Razak Melaunching Sistem Elektronik Laporan Tepra

  • Bagikan

SOPPENG, BKM FAJAR.CO.ID-Bupati Soppeng, Andi Kaswadi Razak melakukan launching terhadap Sistem Elektronik Laporan Tepra Soppeng yang merupakan aksi perubahan dan sebagai salah satu program dalam Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) yang diikuti oleh Kepala Bagian (Kabag) Administrasi dan Pembangunan Setda, Andi Muhammad Hasriadi, Jumat, 25/09/2023, di ruang pola kantor Bupati Soppeng. Launching ditandai dengan penekanan tombol login aplikasi oleh Bupati Soppeng.

Sistem Elektronik Laporan Tepra Soppeng yg diberi akronim "Sionrang" tersebut adalah terobosan inovasi yang merupakan hasil kerja bersama dari tim efektif yang dimotori oleh project leader Kabag Administrasi Pembangunan, dengan mentor Sekretaris Daerah, Andi Tenri Sessu, serta berkolaborasi dengan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

Kabag Administrasi Pembangunan, Andi Hasriadi menjelaskan bahwa Sionrang merupakan penyelenggaraan system elektronik berbasis aplikasi untuk membantu dan mempermudah serta mempercepat proses pengumpulan, pengolahan, dan analisis data sehingga penyusunan laporan Tepra OPD dan Kabupaten Soppeng dapat lebih cepat serta memiliki data yang lebih akurat.

"Namun, Aksi perubahan yang dilakukan bukan hanya tentang aplikasi, tetapi juga melakukan kesepahaman bersama dengan melakukan rekonsiliasi sumber data sebagai bahan dalam laporan Tepra OPD dan Kabupaten. Selain itu, juga dilakukan peningkatan koordinasi dan konsultasi dengan melakukan komunikasi secara aktif pada media elektronik yang menjadi suatu wadah apabila ada kendala atau informasi tentang realisasi anggaran maupun laporan Tepra" papar Hasriadi.

  • Bagikan