Pemkab Sumbang Masjid Agung Rp 25 Juta

  • Bagikan

BARRU, BKM.FAJAR.CO.ID - Pemkab Barru menyalurkan bantuan sebesar Rp 25 juta kepada pengurus Masjid Agung Nurul Iman Kabupaten Barru. Sumbangan diserahkan Bupati Barru Suardi Saleh saat melakukan Safari ramadhan , Sabtu (9/4) malam. Sumbangan ini diserahkan langsung Bupati Barru Suardi Saleh saat melakukan safari ramadhan di Masjid ibukota kabupaten Barru ini.
Dihadapan jamaah Masjid Agung Nurul Iman, Suardi mengajak jamaah masjid untuk terus meningkatkan ibadah dan amalan ramadhan karena pahalanya akan dilipat gandakan oleh Allah Swt.
“Tahun sebelumnya, Pemkab mengadakan safari ramadhan, meski dua tahun belakangan kita dianjurkan untuk shalat tarawih berjamaah dirumah, akibat aturan pemerintah karena Pandemi Covid-19, walaupun berat kita laksanakan, namun ini terpaksa, dan Alhamdulillah, atas kepatuhan kita, atas doa kita, hari ini Covid-19 sudah dapat ditangani, sehingga Pemda sudah mengijinkan tarawih berjamaah meski tetap menganjurkan penggunaan protokol kesehatan,” ucap Suardi.

Bupati dua periode ini juga intens mengingatkan warga agar tetap menerapkan prokes dan mengajak masyarakat untuk melakukan vaksinasi.
“Vaksin sudah mencapai 86,9 persen, sehingga Alhamdulillah, kalaupun ada, insya Allah akan teratasi, olehnya, untuk saudara ku yang sudah vaksin pertama, harap lengkapi dengan yang kedua, dan dapat dilakukan vaksinasi sempurna dengan booster,” urainya.

Meski demikian tahun ini safari ramadhan tidak dapat dilakukan terjadwal seperti biasanya. Berbeda dengan tahun sebelumnya, mulai buka puasa bersama hingga safari ramadhan secara terjadwal dilakukan bersama para pejabat Pemkab dan unsur Forkopimda
Saat ini merupakan tahun ketiga, safari ramadhan tidak diawali buka puasa bersama mengingat kebijakan pemerintah pusat yang melarang pejabat maupun Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk tidak menggelar atau mendatangi buka puasa, sahur bersama, maupun open house. Semua ini dilakukan untuk menghindari lonjakan pandemi covid.
“Safari ramadhan, untuk silaturahmi, tidak ada yang mampu menggantikan silaturahmi, kemudian ini juga media untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat, termasuk menyampaikan terima kasih kepada masyarakat atas kebersamaan dalam sukseskan vaksinasi,” kata Suardi. (udi/C)

  • Bagikan