Pengamat: Raih Suara Signifikan di Pileg, Appi Potensi Menangkan Pilwali

  • Bagikan

MAKASSAR, BKM.FAJAR.CO.ID — Sejumlah nama digadang-gadang akan meramaikan bursa Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Makassar November mandatang.
Nama-nama itu berasal dari latar belakang politisi hingga birokrat.

Dari kalangan politisi, ada nama Munafri Arifuddin (Golkar), Fatmawati Rusdi (NasDem), Rudianto Lallo (NasDem), Syamsu Rizal (PKB), Ahmad Susanto (PKS/non kader), Erick Horas (Gerindra), Najamuddin (Gerindra), Fadli Ananda (PDIP), Rudi Pieter Gony (PDIP), Ady Rasyid Ali (Demokrat).

Sedangkan dari kalangan birokrat ada Andi Bukti Jufri dan Irwan Adnan. Keduanya saat ini tercatat sebagai pejabat di Pemkot Makassar.

Nama-nama yang masuk bursa calon Wali Kota Makassar dari kalangan politisi mayoritas terpilih sebagai anggota dewan, baik di daerah maupun di pusat.

Mereka yang bakal maju dalam kontestasi Pilwalkot otomatis harus mundur dari posisinya sebagai wakil rakyat. Sehingga cukup besar konsekuensi yang harus mereka terima jika memutuskan maju dalam Pilwalkot.

Direktur Eksekutif Parameter Publik Indonesia, Ras MD mengemukakan, berdasarkan hitung-hitungannya,
politisi terpilih sebagai wakil rakyat yang berani ikut dalam kontestasi Pilwalkot hanya Munafri Arifuddin.

“Lain halnya politisi yang memang tidak terpilih pada kontestasi pemilu kemarin. Seperti nama Najamuddin atau Jojon, bisa jadi ia akan ikut sebagai kader Gerindra. Hanya menurutku Jojon tak mudah menaklukkan Kota Makassar,” ungkapnya.

Kembali soal potensi, lanjut Ras, dari awal sudah disampaikan jika momentum Pilwalkot Makssar 2024 merupakan momentum baik bagi sosok Munafri Arifuddin atau Appi.

Mantan CEO PSM Makassar itu punya peluang cukup besar

  • Bagikan