Pemkab Takalar Kerjasama Bank Sulselbar Sosialisasikan Program KUR Untuk Pelaku Usaha

  • Bagikan

Dimana saat ini menempatkan kabupaten Takalar pada pringkat 2 di propinsi Sulsel setalah Kabupaten Bone berdasarkan data Bank Indonesia.

" Tujuan dari sosialisasi ini yaitu memberikan pengetahuan / literasi kepada UMKM binaaan Pemerintah Daerah melalui dana KUR, memberikan sosialisasi kepada pelaku UMKM terkait pengurusan NPWP," Kata Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Ikbal Batong saat membuka sosialisasi mewakili Pj Bupati Takalar Jumat (8/3/2024)

Pada kesempatan itu pula, Ikbal Batong mengambarkan secara tehnis kondisi perekonomian, dimana keberadaan KUR sangat dibutuhkan oleh masyarakat Takalar dan program KUR juga adalah arahan nasional dan propinsi terkait tim percepatan akses keuangan daerah (TPKAD) yang diharapkan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan sekaligus mampu menggeliatkan usaha UMKM bidang pertanian, perkebunan dan perikanan dan peternakan.

" Gambaran tehnis tentang keinginan Pj Bupati Takalar dalam mendorong bumdesma, dimana kedepan menjadi pusat ekonomi sektoral yang ada di Desa," Ucap Plt Kadis Tanaman Pangan, Hortikultura, perkebunan dan Katahanan Pangan Takalar ini. (Ari Irawan)

  • Bagikan