Ayuzar Dg Siping Buka Pertandingan Yongmoodo di Porkot VIII Kota Makassar

  • Bagikan

MAKASSAR,BKM.FAJAR.CO.ID--Pekan Olahraga Kota (Porkot) Makassar Ke VIII Kota Makassar telah dibuka sejak 20 Oktober 2023 lalu oleh Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto di GOR Fakultas Ilmu Olahraga Universitas Negeri Makassar.

Porkot tersebut berlangsung sampai 28 Oktober 2023 dan ditutup dengan jalan santai pada Minggu 29 oktober 2023 di Pantai Losari Makassar.

Porkot VIII Kota Makassar mempertandingkan banyak cabang olahraga baik yang dipertandingkan secara resmi seperti karate , sepakbola, tenis, tinju, bola Volley, atletik dan beberapa cabor favorit lainnya, juga juga dipertandingan secara eksebisi dan expo cabang olahraga yang menjadi anggota KONI Makasar.

Seperti Cabang Olahraga Yongmoodo yang merupakan anggota ke 37 KONI Kota Makassar sejak 2017 yang lalu. Yongmoodo adalah salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan pada Porkot VIII kali ini. Pertandingan cabor Yongmoodo dilaksanakan pada tanggal 26 sampai 27 Oktober 2023 di Lapangan tenis indoor FIK UNM Jalan Wijaya Kusuma Banta-bantaeng Makassar.

Ketua Federasi Yongmoodo Indonesia (FYI) Kota Makassar, Ayuzar Dg Siping, ST, SH,MH membuka secara resmi pertandingan Cabor Yongmoodo Kamis 26 Oktober 2023.

"Yongmoodo kali ini dipertandingkan secara eksibisi pada Porkot VIII 2023 sebagai wadah seluruh atlit untuk berprestasi baik di tingkat kota, provinsi maupun nasional bahkan internasional.Hal ini sejalan dengan tema Porkot VIII "Cetak Juara untuk Indonesia","ujar Ayuzar dalam sambutannya.
Selanjutnya Dg Siping sapaan akrabnya juga berpesan kepada seluruh atlit, wasit dan official untuk mengedepankan sportivitas dan mengutamakan keselematan dalam bertanding.

  • Bagikan