Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Maros Gelar Sosialisasi Peningkatan Kapasitas Kurikulum Merdeka

  • Bagikan

MAROS,BKM.FAJAR.CO.ID--Mendukung peningkatan mutu pendidikan, Pemerintah Kabupaten Maros melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Maros menggelar sosialisasi peningkatan kapasitas kurikulum merdeka, sekolah penggerak dan pendidikan anti korupsi pada jenjang SMP se-Kabupaten Maros.

Sosialisasi tersebut dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Maros, Andi Davied Syamsuddin di Ruang Pola Kantor Bupati Maros, Selasa (24/10/2023).

Dalam sambutannya, ia mengatakan, Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) harus terus dikawal hingga akhirnya dapat berjalan baik di satuan pendidikan. Tiga topik utama, kurikulum merdeka, sekolah penggerak dan anti korupsi, sangatlah saling beriring.

"Peraktikan baik IKM akan mensukseskan penyelenggaraan sekolah penggerak. Untuk sekolah dan siswa bisa maju harus dimulai dari pimpinan dan guru-gurunya," ungkap Davied.

Davied juga menyebutkan, tingkat temuan BPK yang paling tinggi berada di satuan pendidikan. Maka, stakeholder yang terlibat langsung, harus faham bagaimana tata kelola aplikasi rencana kerja anggaran sekolah (akas).

"Output dari sosialisasi hari ini kita lihat nanti, semoga kita tidak ketemu di BPK," sebutnya.

  • Bagikan