Kapolres Luwu Terima Kunjungan Ketua Bawaslu : Kami Terwadahi Dalam Sentra Gakkumdu

  • Bagikan

LUWU,BKM.FAJAR.CO.ID-- Kapolres Luwu AKBP Arisandi, S.H., S.I.K., M.Si. menerima kunjungan silahturami Ketua Bawaslu Kabupaten Luwu Irpan dan komisionernya Wahyu Derajat bertempat di ruang kerjanya di Mapolres Luwu.

Kunjungan tersebut sebagai bentuk silaturrahmi guna membangun sinergi serta membahas tentang strategi pengamanan berbagai tahapan Pemilu 2024.

Kapolres Luwu AKBP Arisandi, S.H., S.I.K., M.Si. mengungkapkan bahwa berbagai potensi kerawanan akan berpotensi mengiringi berjalannya tahapan Pemilu 2024. Bersama Bawaslu Kab. Luwu, Polres Luwu akan mencoba menginventarisir berbagai potensi masalah dalam Pemilu, baik itu kategori pelanggaran administrasi, pelanggaran kode etik maupun pelanggaran pidana.

"Untuk memudahkan koordinasi penanganan tindak pidana pemilu telah dibentuk Sentra Penegakan Hukum Terpadu atau Gakkumdu yang organnya terdiri dari Bawaslu, Kepolisian dan Kejaksaan. Kami merupakan satu kesatuan di bawah satu payung yang senantiasa akan berkoordinasi karena nantinya dibutuhkan kecepatan waktu dan akurasi penanganan agar tidak ada pihak yang dirugikan dan pemilu dapat berjalan dengan lancar." Ujarnya.

  • Bagikan