50 Pelaku Usaha Ambil Bagian di Gebyar UMKM

  • Bagikan

Saat ini, PKK memiliki 15 UMKM binaan di lorong wisata yang didampingi mulai dari tahap produksi, packaging, hingga pemasaran.

"Kita berharap UMKM di Makassar bisa semakin berkembang dan naik kelas hingga go internasional," tandasnya.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Makassar, Muh Rheza menerangkan Gebyar UMKM ini dilaksanakan atas inisiasi Dinas Koperasi dan UKM untuk membangkitkan semangat UMKM dalam membangun usahanya.

Selama pelaksanaan kegiatan ini, pihaknya memfasilitasi booth-booth gratis bagi pelaku UMKM.

"Jadi mereka kita fasilitasi untuk berjualan di booth-booth yang telah disiapkan secara gratis. Diharapkan ini menjadi sarana promosi hasil produk UMKM, sarana mendorong kualitas dan daya saing produk lokal," kata Rheza.

Dia berharap kegiatan ini bisa dilaksanakan secara berkesinambungan.

Sementara itu, Kepala Bidang UMKM Andi Tenri Beda, AP mengatakan, ada 50 pelaku UMKM binaan Dinas Koperasi yang terlibat dalam event ini.

Selain food festival, sejumlah rangkaian kegiatan mewarnai event ini. Diantaranya live gambus, mini games, dan masih banyak lagi.

Turut hadir dalam pembukaan gebyar UMKM adalah Kepala Dinas Pariwisata Sulsel Moh Roem, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM PTSP) Zulkifli Nanda, Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia, Firdaus Muttaqin, Regional Manager KTI Panin Bank, Hudli Huduri, Sekretaris Dinas Koperasi dan UKM Kamelia Thamrin Tantu. (rhm)

  • Bagikan