50 Pelaku Usaha Ambil Bagian di Gebyar UMKM

  • Bagikan

MAKASSAR, BKM.FAJAR.CO.ID -- Dinas Koperasi dan UKM Kota Makassar menggelar Gebyar UMKM yang berlangsung 30 Maret hingga 18 April 2023 mendatang di Anjungan Mandar, Pantai Losari.

Kegiatan itu dibuka oleh Ketua Tim Penggerak PKK Indira Yusuf Ismail, Kamis (30/3).

Sebanyak 50 tenant tergabung dan ikut dalam kegiatan yang didominasi pelaku UMKM kuliner ini.

Ketua TP PKK Indira Yusuf Ismail mengapresiasi kegiatan ini sebagai sarana pengembangan UMKM dalam mempromosikan dan menjual produknya.

Menurut wanita yang juga Ketua Dekranasda Makassar itu, Pemkot Makassar memang berupaya untuk membangkitkan UMKM yang sempat terpuruk saat covid-19 melanda.

Dia mengapresiasi upaya yang dilakukan Dinas Koperasi dan UKM ini, karena mendorong pelaku UMKM memperkenalkan produknya lebih dekat ke masyarakat.

Kepada UMKM khusus kuliner, diharapkan bisa lebih meningkatkan kualitasnya untuk mendukung branding Makassar Kota Makassar Enak. Apalagi dalam waktu dekat, sejumlah event berskala nasional maupun internasional bakal digelar di Makassar.

"Banyak tamu dari luar daerah yang akan datang. Mari kita jadi tuan rumah yang baik dengan menyajikan kuliner yang khas dan enak sesuai branding Makassar Kota Makan Enak," ungkap Indira.

Sejauh ini, tambah Indira, PKK Kota Makassar terus berupaya melakukan pendampingan ke pelaku UMKM untuk bisa terus berkembang.

  • Bagikan