Bupati Andi Utta Ingatkan Calon Kades tak Kampanye Hitam: Silakan Adu Program

  • Bagikan

"Kekeluargaan kita sangat tinggi, tapi politik juga luar biasa. Olehnya mari berpolitik dengan tetap menjaga kekeluargaan," kata Bupati yang akrab disapa Andi Utta.

Andi Utta juga mengingatkan dengan adanya penandatanganan bersama ini, maka diharapkan agar tak ada riak maupun pemungutan suara atau PSU, serta tak mencoreng esensi Pilkades.

"Kalaupun ada yang keberatan, silakan. Tapi tidak boleh ada riak. Deklarasi dan penandatanganan ini, betul-betul diterapkan di desanya masing-masing. Siap?. Siap!!," kata Andi Utta, serentak dijawab Siap oleh calon kepala desa.

Sebelumnya, Kadis DPMD Bulukumba Akhmad Januaris, menyampaikan bahwa maksud dari deklarasi itu, agar pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak pada 9 November 2022 mendatang, dapat berjalan sesuai yang diharapkan.

"Tujuan deklarasi ini agar Pilkades dapat berjalan dengan aman, damai, kondusif dan demokratis, baik sebelum pelaksanaan maupun setelah pelaksanaan," katanya.

Turut hadir dalam Deklarasi Damai Pilkades, Dandim 1411 Letkol Inf Kaharuddin Djamaluddin, Kapolres AKBP Suryono Ridho Murtedjo.(*)

  • Bagikan