Boyke Kupas Tuntas Seks Bebas, Kanker Serviks dan Kesehatan Wanita di Toraja

  • Bagikan

Menurut Boyke janker serviks terjadi ketika sel-sel yang sehat mengalami perubahan atau mutasi. Mutasi ini menyebabkan sel-sel tersebut tumbuh tidak normal dan tidak terkendali sehingga membentuk sel kanker.

Pengobatan kanker serviks tergantung pada stadium kanker yang dialami pasien dan kondisi kesehatannya.

Sebelum sajikan materi saya  nyumbang lagu semarakkan suasana seminar meriah. Terimakasih Perempuan Indonesia Maju Tana Toraja sudah mengadakan acara ini, dan pesan saya, kanker serviks harus dicegah, seks bebas harus dicegah, oleh karena itu kita harus menjaga kesehatan reproduksi wanita, ujar Boyke.

Sebelumnya dua nara sumber seminar Pdt. Yonan Tadius, sajikan materi dampak psikologi seks bebas terhadap hubungan keluarga. Demikian pula nara sumber dari BNNK Tana Toraja Irmayantri  dan Elizabeth Sumule bahas  Narkoba membawa dampak negatif bahkan hingga seks bebas.

Ketua PIM DPC Tana Toraja, Ir. Sriyanti Irene Pailang, akui Peserta seminar Kesehatan "Kupas Tuntas Seks Bebas, Kanker Serviks dan Kesehatan Wanita" di ikuti para tenaga kesehatan dan ibu rumah tangga, bahkan ada yang dari Rano, Masanda, Balusu, bahkan Denpina, singkat Sriyanti (agus).

Penulis: AgusEditor: Warta
  • Bagikan