Bawaslu Torut Sosialisasi Penguatan Pengawasan

  • Bagikan
IST PENGAWASAN--Bawaslu Toraja Utara melakukan sosialisasi pengawasan partisifatif di Yayasan Rehabilitasi Bersumberdaya Masyarakat (RBM) di Tangmentoe, Kesu’ Toraja Utara


Didasari persamaan hak Bawaslu Torut edukasi para disabilitas berkolaborasi untuk memperluas jangkauan pengawas partisipatif demi wujudkan asas pemilu sesuai aturan.
Kelompok disabilitas kerap dimanfaatkan hak pilihnya para bandit politik dengan melakukan kecurangan mendulang suara segala macam cara utamanya di TPS.


Gabriel berharap setelah kegiatan ini penyandang disabilitas paham hak politiknya, sehingga menjadi mitra kerja Bawaslu mengawasi proses tahapan Pemilu. "Yayasan RBM bersama Bawaslu akan merumuskan kerja sama melalui regulasi dan aturan pemilu," tutup Gabriel.


Kadis Sosial Torut, Elias Madi Para’pak menambahkan bahwa untuk mewujudkan pemilu yang bermartabat, maka pelibatan semua komponen sangat membatu Bawaslu dalam melakukan pengawasan partisipatif. "Yayasan RBM bagian dari pengawasan partisipatif memberikan hak pilih sebagai warga negara sama kedudukannya dengan warga lainnya. Saya salut Bawaslu terus perluas jangkauan untuk mewujudkan pengawasan partisipatif melibatkan semua komponen," imbuh Elis. (gus)

  • Bagikan