Bawaslu Torut Sosialisasi Penguatan Pengawasan

  • Bagikan
IST PENGAWASAN--Bawaslu Toraja Utara melakukan sosialisasi pengawasan partisifatif di Yayasan Rehabilitasi Bersumberdaya Masyarakat (RBM) di Tangmentoe, Kesu’ Toraja Utara

RANTEPAO, BKM.FAJAR.CO.ID--Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Toraja Utara (Torut) , sejak Selasa (19/7), telah melakukan sosialisasi penguatan pengawasan kepada disabilitas di Aula Yayasan Rehabilitasi Bersumberdaya Masyarakat (RBM) di Tangmentoe, Kecamatan Kesu.


Direktur Yayasan RBM, Milka Sarungallo Lande’ memberi apresiasi atas kepedulian Bawaslu Toraja Utara kepada penyandang disabilitas terkait hak mereka di pesta demokrasi Pemilu.


Ketua Bawaslu Torut Andaris Duma yang membuka sosialisasi mengatakan bila semua warga negara punya kedudukan dan hak yang sama di negara ini karena dijamin Undang-Undang, termasuk para difabel. "Karena itu hak pilih kalian digunakan untuk memilih di Pileg, Pilkada, dan Pilpres, "ujar Andarias.


Koordiv Pengawasan, Humas dan Hubungan Antar Lembaga, Bawaslu Torut Gabriel Runbayan menguraikan, peran para penyandang disabilitas saat pemilu kerap disepelekan dan tidak diperhitungkan, bahkan diklaim kelompok minoritas.

  • Bagikan