Pj Wali Kota Parepare Membuka Musrembang Tingkat Kota dan RKPD

  • Bagikan

PAREPARE,BKM.FAJAR.CO.ID--Pemerintah Kota Parepare menggelar pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kota dan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD).

Kegiatan Pemkot Parepare itu melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) untuk tahun 2025 dilaksanakan di ruang pola kantor Wali Kota Parepare pada Selasa 26 Maret 2024.

Musrenbang RKPD dibuka langsung Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare, Akbar Ali, dan dihadiri oleh Kepala Bappelitbangda Provinsi Sulsel, Andi Bakti Haruna mewakili Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin.

Hadir pula Ketua DPRD Parepare, Kaharuddin Kadir beserta jajaran Forkopimda lengkap. Jajaran Pemkot Parepare hadir lengkap mulai Sekda Muh Husni Syam, Staf Ahli, Asisten, para Kepala SKPD termasuk Kepala Bappeda Zulkarnaen Nasrun selaku pelaksana, Camat dan Lurah, serta pejabat terkait lainnya.

Juga Hadir pula instansi vertikal, pimpinan perguruan tinggi, BUMN, BUMD, Direktur PAM Tirta Karajae Andi Firdaus Djollong, LPMK se-Parepare, Ormas, organisasi perempuan, pemuda, Forum Anak, perwakilan disabilitas, dan stakeholder terkait lainnya.

Pj Wali Kota Akbar Ali dalam sambutannya mengapresiasi positif hadirnya para peserta Musrenbang terkhusus LPMK sebagai perwakilan masyarakat.

Akbar Ali menekankan, pentingnya pelibatan masyarakat, karena penyusunan perencanaan mulai dari Pusat, Provinsi, sampai Kabupaten Kota harus menghasilkan perencanaan sesuai kebutuhan masyarakat.

“Apa yang mereka harapkan itu yang hadir. Karena masyarakat menginginkan apa yang kami butuhkan itu yang diberikan pemerintah. Jadi perencanaan pembangunan harus bisa bersinergi dan satu persepsi,” ingat Akbar Ali.

Karena itu melalui Musrenbang, Akbar Ali menegaskan, penyusunan perencanaan harus dibenahi. Dia menekankan tiga hal dalam penyusunan perencanaan yakni tetapkan yang ingin dicapai, ketahui kemampuan, laksanakan penuh tanggung jawab dan berkesinambungan.

“Saya selaku Pj Wali Kota akan mengawal dengan baik Musrenbang 2025 ini agar Wali Kota selanjutnya tidak kesulitan,” tegas Akbar Ali.

Sementara Kepala Bappelitbangda Sulsel Andi Bakti Haruna berpesan agar dalam pelaksanaan Musrenbang di daerah harus samakan persepsi.

  • Bagikan