Berhasil Menstabilkan Inflasi, Pj Bupati Sinjai Akan Grebek Kecamatan

  • Bagikan

SINJAI,BKM.FAJAR.CO.ID-- Pemerintah Kabupaten Sinjai yang dipimpin Pj Bupati TR Fahsul Falah berhasil mengelola dan menstabilkan inflasi pada awal bulan Januari 2024 dimana tingkat inflasi saat ini sebesar 2,89 persen.

Hal itu disampaikan TR Fashul Falah saat melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Sinjai Selatan, Rabu (17/1/2024). "Inflasi kita sekarang sudah bagus, 2,89 persen khusus Sinjai," terangnya.

Pengendalian inflasi ini pun menjadi salah satu program prioritas yang dijalankan sejak tiga bulan terakhir kepemimpinannya. Berbagai program juga telah dilaksanakan agar inflasi tersebut dapat dikendalikan.

Mulai dari pemberian bantuan bibit cabai kepada elemen masyarakat karena komoditas ini menjadi salah satu komoditas penyumbang inflasi. Sehingga pada kunjungan kerja di Kecamatan Sinjai Selatan, pihaknya memberikan bibit cabai kepada kader Pembina Kesejahteraan Keluarga (PKK).

Termasuk melaksanakan bazar pasar murah dalam rangka menekan inflasi. "Harga cabai rawit juga bisa dikendalikan, bahkan hari ini harganya sudah turun dari Rp40 ribu per kilogram menjadi Rp35 ribu per kilogram," jelasnya.

  • Bagikan