SMP Negeri 9 Marusu Gelar Karya Projek Profil Pelajar Pancasila

  • Bagikan

Kepala Sekolah SMP 9 Marusu Syamsuddin yang dihubungi wartawan mengatakan saat ini penerapan Kurikulum Merdeka telah memberi warnah baru dalam dunia pendidikan di Maros. Siswa siswi kami telah melakukan kegiatan gelar karya dengan tema “Gaya Hidup Berkelanjutan”
Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila atau yang biasa disingkat P 5.” Sebagai sekolah yang telah menerapkan Kurikulum Merdeka pada kelas VII telah melakukan gelar karya .” ujar Syamsuddin.

Disebutkan Syamsuddin Gelar karya siswa sebagai ajang untuk menampilkan dan mempromosikan hasil serta projek yang telah dilaksanakan. Acara ini menampilkan hasil karya siswa kelas VII dalam dua bentuk yakni produk (barang) dan aksi (penampilan). Produk yang dimaksud adalah hasil kreativitas siswa dalam membuat produk seperti hiasan dinding, gantungan kunci, kursi, meja dan lain sebagainya. Sedangkan untuk aksi atau penampilan bidang menari, menyanyi fokal grup dan fashion.”kegiatan gelar karya ini bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran siswa sebagai pemuda generasi penerus bangsa “ ujar Syamsuddin.(Ari)

  • Bagikan