Sat Binmas Polres Parepare Gelar Pelatihan, Bekali Petugas Polisi RW

  • Bagikan

" Hari ini (31/05) kita laksanakan pelatihan dan pembekalan kepada para personil Polres Parepare yang ditugaskan selaku Polisi RW, pembekalan ini meliputi berbagai hal terkait tugas pokok seorang Polisi RW ". Kata Anwar.

Lebih lanjut Anwar katakan, " sesuai dengan petunjuk teknisnya, pada dasarnya tugas utama dari seorang Polisi RW adalah menjaga Kamtibmas ditempat ia di tugaskan, ia juga di tuntut untuk menjadi seorang mediator pemecahan masalah sosial dan melakukan tindakan - tindakan preemtif (pencegahan) jika terjadi konflik antar warga.

" Pimpinan (Kapolres Parepare) sangat berharap, dengan keberadaan Polisi RW yang di tempatkan di setiap lingkungan masyarakat, akan mampu mewujudkan situasi Kamtibmas yang jauh lebih kondusif, berbagai persoalan di tengah masyarakat dapat di antisipasi lebih dini, dan masyarakat pun lebih tenang dalam beraktifitas, yang kedepannya diharapkan akan terwujud Polri yang dekat dengan masyarakat, Polri yang bersinergi dengan masyarakat ". Ujar Anwar, Kasat Binmas Polres Parepare.

Di kutip materi pembekalan Polisi Rukun Warga (Polisi RW) Yakni,

  • Pemolisian Masyarakat
  • Konsep Polisi Rukun Warga
  • Tugas Polis Rukun Warga
  • Standar Operasional Prosedur (SOP) Polisi Rukun Warga

Untuk mendukung jalannya pelatihan petugas Polisi RW, AKP. Anwar didampingi oleh personil Sat Binmas, yang terdiri dari Ipda Hamka, Aiptu Ramla, Aiptu Bartolomeus, Aipda Baharuddin, dan Bripka Muh. Saleh.(Mup).

  • Bagikan