Sat Binmas Polres Parepare Gelar Pelatihan, Bekali Petugas Polisi RW

  • Bagikan

PAREPARE,BKM.FAJAR.CO.ID--Polisi Rukun Warga atau disingkat dengan sebutan Polisi RW adalah sebutan untuk petugas keamanan yang bertugas di tingkat lingkungan atau rukun warga (RW), ini merupakan inovasi terbaru Polri dalam hal memaksimalkan upaya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar masyarakat.

Inovasi pembentukan Polisi RW ini telah tergelar secara serentak di seluruh wilayah Nusantara, namun lantaran keberadaan Polisi RW ini adalah hal terbarukan sehingga memerlukan pembekalan dan pelatihan kepada petugas pengembannya terlebih dahulu.

Sebagai upaya untuk menyiapkan Polisi RW ideal yang siap, Sat Binmas Polres Parepare yang di nahkodai AKP. Anwar, SH, menggelar Pelatihan dan Pembekalan kepada ratusan personil Polres Parepare yang mengemban tugas sebagai Polisi RW.

Pelatihan ini di laksanakan di Aula Baruga Pratistha Polres Parepare, para Polisi RW di bekali dengan ruang lingkup kerja dan hal - hal terkait lainnya. Rabu 31 Mei 2023 pagi.

Kasat Binmas AKP. Anwar, yang bertindak selaku narasumber pada pelatihan tersebut menyebutkan bahwa tugas utama dari seorang Polisi RW adalah menjaga Kamtibmas di lingkungan ia di tugaskan, memberikan bantuan kepada masyarakat, menjadi seorang mediator pemecahan masalah, dan juga berfungsi sebagai pengawas kelancaran jalannya aktifitas masyarakat.

Hal ini di katakannya saat di konfirmasi usai memberikan pelatihan di Baruga Pratistha Polres Parepare.

  • Bagikan