Dihadapan Warga, Felicitas Kenang Pengabdian Sebagai Direktur RSUD Sinjai

  • Bagikan
dr Hj Felicitas istri mantan Bupati Sinjai Rudiyanto Asapa periode 2003-2013 silaturahmi dengan masyarakt Sinjai

Semasa Andi Rudiyanto menjabat bupati, dr Sita mengusulkan agar dibuat program Jamkesda (jaminan kesehatan daerah) untuk membantu meringankan beban masyarakat yang menderita sakit. Usulan itu berangkat dari pengalamannya melayani masyarakat yang membutuhkan bantuan pengobatan. “Saya merasakan betapa susahnya jika ada warga yang sakit, apalagi bagi masyarakat miskin,” tuturnya.

Alhasil, usulan itu benar-benar bisa diwujudkan di Kabupaten Sinjai. Program ini memberikan layanan kesehatan gratis kepada masyarakat kurang beruntung secara ekonomi. Masyarakat yang menderita sakit dipersilakan datang berobat ke layanan kesehatan yang ada, tanpa dipungut biaya. Beban biaya ditanggung oleh pemerintah daerah dan iuran warga yang tergolong mampu. Model ini yang kemudian diterapkan oleh pemerintah pusat dalam bentuk Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

Dokter Sita bahkan menyebut selain mertuanya berasal dari Sinjai, ia juga merasa dirinya bagian yang tidak terpisahkan dari masyakat Sinjai. “Saya akan tetap akan mengabdikan hidup saya untuk masyarakat semampu saya,” ucapnya.(dink)

  • Bagikan