Dihadapan Warga, Felicitas Kenang Pengabdian Sebagai Direktur RSUD Sinjai

  • Bagikan
dr Hj Felicitas istri mantan Bupati Sinjai Rudiyanto Asapa periode 2003-2013 silaturahmi dengan masyarakt Sinjai

SINJAI,BKM.FAJAR.CO.ID-- Dokter Felicitas R Asapa mengenang masa-masa pengabdiannya di Kabupaten Sinjai. Pengabdian itu ia lakoni jauh sebelum almarhum Andi Rudiyanto Asapa menjabat bupati di kabupaten ini. Andi Rudiyanto Asapa menjabat Bupati Sinjai dua periode, tahun 2003-2013.

“Saya 4,5 tahun menjabat Kepala Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sinjai sebelum almarhum suami saya menjadi bupati. Waktu itu zaman Pak Roem (bupati),” dr Sita, sapaan akrab dr Felicitas R Asapa, mengisahkan pengalamannya bersentuhan dengan masyarakat ketika bertemu warga di Kabupaten Sinjai, belum lama ini

Saat Andi Rudiyanto menjabat bupati, dr Sita masih sempat beberapa waktu mengemban amanah mengepalai RSUD sebelum akhirnya mengundurkan diri dan berhenti menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN). Sejak itu ia fokus membantu suaminya dalam pemberdayaan masyarakat. Pemberdayaan tidak hanya di bidang kesehatan, tetapi di semua sektor kehidupan.

Pengalaman lebih 4 tahun mengepalai rumah sakit dan 10 tahun menjabat Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Sinjai membuat ia mengenal betul kondisi masyarakat di daerah ini. Pengenalannya dengan masyarakat kian dekat setelah putranya, Andi Seto Ghadista Asapa, meneruskan pengabdian ayahnya, menjabat Bupati Sinjai sejak tahun 2018. Itu yang membuat hubungan dengan masyarakat Sinjai terus terjalin hingga saat ini.

  • Bagikan