Apel Pagi di Polres Parepare Dirangkaikan Sosialisasi APAR

  • Bagikan

H. Suparto yang di temui saat usai lakukan sosialisasi, membenarkan perihal sosialisasi tata cara memadamkan api ringan dengan menggunakan alat semprot APAR.

"Hari ini (Senin 15/5) sosialisasi kita lakukan di Polres Parepare, Bapak Kapolres mengundang kami untuk menjelaskan tata cara penggunaan APAR kepada seluruh personil Polres Parepare, dengan harapan setiap personil Polres Parepare tahu dan faham cara penggunaan APAR, selanjutnya sosialisasi akan kita lanjutkan ke tingkat kelurahan dan kecamatan, dengan harapan masyarakat Kota Parepare juga mengetahui fungsi vital dari APAR dan memiliki APAR di rumah masing-masing.

Sosialisasi ini untuk mencegah kebakaran yang bermula dari kompor gas yang meledak, listrik korslet dan lain sebagainya ". Ujar H. Suparto, Kasi Pendataan, Pemeriksaan dan Pengawasan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Parepare.

H. Suparto juga menyebutkan jika APAR yang berisi powder dan N2 sangat efektif memadamkan api ringan.

" Iya betul sekali, APAR mampu langsung memadamkan api dengan seketika, jika api berasal dari kompor yang meledak itu disemprot dengan APAR, apinya langsung padam seketika, peralatan ini sangat berguna untuk dimiliki oleh setiap rumah tangga ". Sebut H. Suparto membenarkan.

Untuk pengamanan kantor, pihak Polres Parepare telah menyiagakan sejumlah alat semprot APAR disetiap ruang kerja, dan kesempatan sosialisasi ini juga menjadi sarana yang penting untuk mengetahui secara detail penggunaan dari APAR.(Mup).

  • Bagikan