Dandim 1423/Soppeng Membuka Kegiatan Pembinaan Jaring Mitra Karib

  • Bagikan

Dalam PPPA TNI AD TA 2012 sesuai Peraturan Kasad Nomor Perkasad/125/XII/2011 tanggal 21 Desember 2011) Melaksanakan tugas TNI Matra Darat bidang pertahanan dalam Operasi Militer untuk Perang (OMP) dan Operasi Militer Selain Perang (OMSP).

Pasi Intel menyampaikan bahwa menjadi Mitra Karib TNI bagi masyarakat merupakan salah satu bentuk Bela Negara, karena disana ada sebuah pengabdian bagi rakyat memberikan informasi kepada Kodim 1423/Soppeng, sekecil apapun informasi yang diberikan itu sangat berharga. Sehingga jika ada permasalahan dilapangan akan dapat segera terpantau dan akan cepat diatasi.

Pasi Intel menambahkan “Itulah pentingya mitra karib, semua akan bisa merasakan asalkan setiap peristiwa dideteksi secara dini, dicegah secepat mungkin dan dilaporkan dengan cepat,” ujarnya.

Mitra karib akan bersinergi dengan peran Babinsa,  salah satunya harus selalu berupaya memberikan rasa aman kepada masyarakat, serta menciptakan suasana yang kondusif bagi kehidupan warga diwilayah binaannya. Mengingat sejarah berdirinya NKRI adalah hasil Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, serta semangat kekeluargaan kebersamaan yang tak dapat terpisahkan. Ucapnya

“Itulah pentingya mitra karib, semua akan bisa merasakan asalkan setiap peristiwa dideteksi secara dini, dicegah secepat mungkin dan dilaporkan dengan cepat

Mitra karib akan bersinergi dengan peran Babinsa,  salah satunya harus selalu berupaya memberikan rasa aman kepada masyarakat, serta menciptakan suasana yang kondusif bagi kehidupan warga diwilayah binaannya. Mengingat sejarah berdirinya NKRI adalah hasil Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, serta semangat kekeluargaan kebersamaan yang tak dapat terpisahkan.
“Mitra karib diharapkan akan saling mendukung dengan tugas yang dijalankan oleh babinsa,” pungkasnya.

Diketahui bersama hadir dalam kegiatan tersebut Para Perwira Staf dan Danramil jajaran Kodim 1423/Soppeng, para Mitra Karib setiap Babinsa jajaran Kodim 1423/Soppeng.(Sar)

  • Bagikan