Pacu Ekspor Porang di Sinjai, Karantina Pertanian Makassar Adakan Bimtek Akselerasi Ekspor Porang

  • Bagikan

“Karantina Pertanian Makassar terus melakukan penguatan layanan dan akselerasi ekspor melalui pelayanan karantina, yaitu penguatan laboratorium, pemenuhan sarana layanan khususnya di daerah sentra produksi dan wilayah kerja, serta terus melaksanakan bimtek dan pendampingan kepada petani dan para pelaku ekspor komoditas pertanian (klinik ekspor)”, tutur Lutfie.

“Harapan kami kepada peserta bimtek hari ini, bisa mengikuti dengan baik dan mendapatkan informasi yang bermanfaat untuk usaha taninya, dan budidaya porang di kabupaten sinjai semakin meningkat”, sambungnya.

Komoditas porang ini sendiri bukan merupakan komoditas baru di Kabupaten Sinjai, diharapkan kedepannya porang dapat menjadi komoditas yang potensial dan memberi lahan ekonomi baru bagi para petani di Sinjai.

Bimbingan Teknis di Kabupaten Sinjai ini turut menghadirkan beberapa narasumber antara lain, Kepala Balai Pengkajian Teknologi Pertanian Provinsi Sulsel Syamsuddin, Kasi Akabi Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Provinsi Sulsel Moch Kamrah, Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Sinjai Kamaruddin. Dengan mengundang para penyuluh pertanian serta para petani porang di Kabupaten Sinjai. (rhm)

  • Bagikan