Pantai Losari akan Diselimuti Bendera Merah Putih

  • Bagikan
ist PENGUKUHAN--Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, melakukan pengukuhan pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) yang akan bertugas pada Rabu (17/8) di Anjungan Pantai Losari, Jalan Penghibur.


Tak hanya itu saja Pemkot Makassar juga akan menyiapkan mobil damkar yang akan digunakan sebagai shower merah putih dalam menyemarakkan Kemerdekaan RI ke 77 tahun.

Sementara itu, Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, melakukan pengukuhan pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) yang akan bertugas pada Rabu (17/8) di Anjungan Pantai Losari, Jalan Penghibur.

Sebanyak 70 Paskibraka terdiri dari 35 putera dan 35 puteri dikukuhkan. Menurut Andi Sitti Annisa Rayhana Pendamping Paskibraka, mereka yang terpilih merupakan hasil seleksi di seluruh SMA/SMK sederajat di Kota Makassar.

Terpilih sebagai pembawa baki berisi bendera pada saat pengibaran Sang Saka Merah Putih adalah Amirah Nahda Nayla Putri dari SMK Telkom Makassar.
Penggerek Bendera Andi Alfian Yaya Darman dari SMAN 21, Komandan Kelompok Arimbhawa Suria dari SMAN 7 dan Pembentang Bendera
Muh Fachrie Akbar Abdullah dari SMA Athirah 2 Makassar.

Menurut Annisa, para Paskibraka tersebut sudah mengikuti pelatihan sejak 1 Juli. Namun baru mulai dikarantina di Hotel Royal Bay sejak 12 Agustus lalu.
Saat pengukuhan, Danny menyemangati para Paskibraka untuk melaksanakan tugas sebagai mungkin.
"Fokus dalam melaksanakan tugas. Jangan membuat kesalahan. Kalian semua orang-orang pilihan," kata Danny. (rhm)

  • Bagikan