Hanya Sinjai di Sulsel yang Sabet Penghargaan Program Daerah Jawara Belajar.id Kemendikbud Ristek

  • Bagikan

SINJAI,BKM.FAJAR,CO.ID-- Implementasi Program Daerah Jawara Belajar.id dari Kemendikbud Ristek RI yang dijalankan Dinas Pendidikan (Disdik) Sinjai berhasil keluar sebagai juara 2 nasional, hal itu membuat pemerintah Kabupaten Sinjai dalam hal ini Dinas Pendidikan Sinjai torehkan prestasi membanggakan di kancah Nasional.

Raihan prestasi tingkat nasional ini menjadikan Kabupaten Sinjai satu-satunya daerah di Sulawesi Selatan (Sulsel) yang meraih penghargaan dari Kemendikbud Ristek RI.

Predikat Daerah Jawara Belajar.id ini merupakan penghargaan tertinggi kepada daerah yang telah sukses melaksanakan transformasi pembelajaran di satuan pendidikan melalui pemanfaatan akun belajar.id yang menjadi program utama dari Kemendikbud Ristek RI.

Penghargaan itu diterima langsung Penjabat (Pj) Bupati Sinjai, T.R Fahsul Falah didampingi Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Sinjai, Irwan Suaib pada malam Anugerah KIHAJAR 2023 di Kemendikbud Ristek Senayan Jakarta, Jumat (18/11) malam.

Pj. Bupati Sinjai T.R Fahsul Falah berharap Raihan penghargaan ini menjadi pemacu semangat untuk terus memotivasi seluruh komponen pelaku pendidikan di kabupaten Sinjai untuk memajukan dan terus meningkatkan kualitas maupun mutu pendidikan.

Tak sampai disitu, T.R sapaan akrabnya juga meminta dengan raihan penghargaan ini, kedepan Kabupaten Sinjai bisa menerapkan sistem tranformasi pembelajaran dan mendorong sekolah di Sinjai bisa menjadi sekolah rujukan Google (SRG).

Menurutnya, transformasi digital merupakan kunci untuk memajukan sistem pendidikan Indonesia. Guru-guru dituntut untuk dapat memanfaatkan teknologi digital untuk menghadirkan pembelajaran yang menarik dan lebih bermakna.

  • Bagikan