Hanya Sinjai di Sulsel yang Sabet Penghargaan Program Daerah Jawara Belajar.id Kemendikbud Ristek

  • Bagikan

"Para pelajar harus siap menghadapi perkembangan zaman dan menjadi inovator di masa depan, sehingga kedepan saya berharap di Sinjai nanti akan ada sekolah rujukan SGR," pungkasnya.

Terpisah Kadisdik Sinjai, Irwan Suaib membeberkan raihan penghargaan peringkat 2 nasional program Daerah Jawara Belajar.id diperoleh bukan tanpa alasan, sebab dari hasil penilaian dan rekapitulasi sistem Kemendikbud Ristek, persentase aktivitasi akun mencapai 99,95 persen.

Selain itu, sebanyak 47.438 pengiriman bukti karya pemanfaatan chromebook, dan 19 ribu lebih siswa/siswi lebih lulus uji kompetensi program tersebut.

Raihan ini, kata dia menjadi bukti nyata upaya Pemerintah Kabupaten Sinjai dalam meningkatkan literasi, dan juga kompetensi para siswa, dan guru. Terutama terkait pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi untuk media pembelajaran.

"Jadi ini memang berkat konsistensi seluruh pihak yang ada di satuan pendidikan baik dari kebersamaan, kekompakan dan komunikasi antara dinas pendidikan dan seluruh satuan pendidikan yang tidak pernah putus untuk menyukseskan program ini," jelasnya.

Malam Anugerah KIHAJAR 2023 sendiri mengusung tema "Menguatkan Ekosistem Digital Pendidikan dengan Berkarya dan Berbagi untuk Wujudkan Merdeka Belajar", dihadiri sejumlah kepala daerah pemenang kategori Program Daerah Jawara Belajar.id.(dink)

  • Bagikan