Berkunjung di Tiga Tempat di Tiongkok, Robby Kurniawan Bahas Pengembangan Sistem Transportasi Umum

  • Bagikan

SHANGHAI,BKM.FAJAR.CO.ID -- Staf Ahli Menteri Perhubungan (Menhub) Dr. Robby Kurniawan, S.STP.,M.Si, mengunjungi tiga lokasi di Tiongkok guna membahas pengembangan sistem transportasi umum.

Kegiatan dilaksanakan di tiga lokasi, yakni Shanghai Municipal Transportation Commission pada Senin (21/08/2023), Chengshan Road Complex Depot, Selasa (22/08/2023), dan mengunjungi BYD Factory pada Rabu (23/08/2023).

Di Shanghai Municipal Transportation Commission, Robby Kurniawan memperoleh pemahaman mendalam tentang perencanaan, operasi, dan manajemen jaringan BRT (Bus Rapid Transit). Tidak hanya itu, Robby juga mendalami sistem bus, lembaga BRT, pembiayaan, dan kebijakannya.

"Kami berdiskusi mengenai sisi pembiayaan BRT; bagaimana Shanghai menemukan sumber pendanaan, Non-Expenditure, LVC, dan sebagainya," terang Robby.

Robby pun menerangkan, mengunjungi Shanghai Municipal Engineering Desing Institute untuk berdiskusi dengan produsen bus listrik yang diundang mengenai implementasi, teknologi, infrastruktur, dan aspek operasional bus listrik, mempelajari tentang ART (Autonomous Rapid Transit), dan juga belajar mengenai bus listrik bersama Yutong.

  • Bagikan