Jumat Curhat di Pemukiman Ujung Lare Parepare, Penggiat Sosial Berusia 72 Tahun Usulkan Ini

  • Bagikan

PAREPARE,BKM.FAJAR.CO.ID--Jelang akhir pekan disetiap hari Jumat Kepolisian Republik Indonesia melaksanakan Program Jumat Curhat yang digelar oleh Polres Parepare bersama Polsek Jajarannya.

Kegiatan yang bersifat untuk menghimpun informasi, keluhan, pengaduan atau pun kejadian - kejadian sosial dtengah masyarakat yang dipimpin oleh Waka Polres Parepare, Kompol Muthalib Jumat 26 Mei 2023 pagi.

Pada kali ini, Jumat Curhat Polres Parepare menggelarnya di pemukiman warga yang terletak di Jl. Kebun Sayur RW 4 Kelurahan Ujung Lare Kecamatan Soreang Kota Parepare, tepatnya di kediaman Pak Azis.

Kegiatan ini didampingi Kapolsek Soreang, AKP. H. Muh. Amin, puluhan warga RW 4 bertemu langsung dengan Waka Polres Parepare. termasuk pula Sekretaris Kelurahan Ujung Lare, Andi Ronal S.STP yang hadir bersama Babinsa Kel. Ujung Lare, Serma Zet Linggar.

Diawal dengan temu muka, Waka Polres mengingatkan para orang tua akan bahayanya Narkoba yang menyasar pada kalangan remaja.

"Mohon bapak, ibu, awasi anak - anak kita, bantu kami (polisi) melawan narkoba dengan cara awasi pergaulan masing-masing, pastikan anak - anak kita jauh dari penggunaan narkoba ". Himbau Muthalib.

Ada hal menarik terungkap pada kegiatan kepolisian yang digelar setiap Jumat ini, seperti yang di kemukakan oleh Ibu Naomi, penggiat sosial yang telah berusia 72 tahun namun masih nampak enerjik saat menyampaikan harapan kepada Waka Polres.

" Ada hal yang selalu saya usulkan di setiap pertemuan, yaitu kepedulian kita kepada mantan pengguna narkoba yang telah menjalani hukuman penjara, usulan saya adalah agar anak - anak kita yang telah keluar penjara ( kasus narkoba) itu di fasilitasi atau dibiayai ikut kursus mengemudi, supaya mereka ini punya keterampilan sebagai bekal mencari nafkah, sehingga mereka tidak akan kembali lagi menggunakan narkoba karena sudah memiliki kecakapan mengemudi, mereka bisa kerja di berbagai tempat dengan modal keterampilan mengemudi, itu pak yang saya usulkan ". Pinta Naomi.

Usulan dari Ibu Naomi ini pun di respon positif oleh Kapolsek Soreang AKP. H. Muhammad Amin.

  • Bagikan