Menampilkan Kreasi Siswa, Pensi SMP 10 Bantimurung Berlangsung Semarak

  • Bagikan

MAROS,BKM.FAJAR.CO.ID--SMPN 10 Bantimurung mengelar pentas seni (Pensi) SMP kelas IX di gelangan olah raga gedung SMP 10 Bantimurung, Selasa (16-5-2023). Kegiatan Pensi ini menjadi wadah bagi siswa untuk menampilkan kreatifitas seni dan bakat yang dimikili dengan tema “Pentas Seni Dalam Tangka Ujin Praktik Kelas IX SMP 10 Bantimurung”.

Menurut Kepala SMP 10 Bantimurung Ruiyah SPd MPd pada wartawan mengatakan pergelaran budaya seni adalah dalam rangka menumbuh kembangkan bakat dan minat siswa kelas VII dan VIII. Selama ini siswa siswi kami hanya bergelut dengan teori formal didalam kelas, jadi saat inilah momen menyegarkan fikiran dengan mempraktekkan ilmu seni yang didapat di jam pelajaran.”Pensi inilah siswa siswi kami menampilkan kreatifitasnya.”sebut Ruiyah.

Dikatakan kepsek kegiatan Pensi inilah momen siswa untuk menampilkan kreatifitas dan jati diri sebagai siswa dalam bentuk seni gerak tari dalam bentuk pentas seni. Tujuannya selain agar siswa memiliki kompetensi akademik yang mumpuni juga agar siswa mempunyai kompetensi non akademik yang bagus. Pentas seni juga sebagai ajang menyeimbangkan diri. “ Kegiatan ini sudah menjadi program sekolah usai siswa kelas IX melakaanakan Asesmen Akhir Jenjang Sekolah (AAJS) .” ujar Ruiyah.

Mantan kepala sekolah SMP 17 Marusu
Ini menambahkan, berbagai penampilan dari kreatifitas siswa ditampilkan, di antaranya tari 3 etnis, mappadendang, indologo, alosi sipala dua, indologo, marenden marampa, lathi, 2 etnis.fashin show dan komedi.

  • Bagikan